Jumat, 29 November 2013

Bahagia itu, saat keduanya merasa bangga atas hasilmu

Hari ini, Sabtu, 30 November 2013, Dengan segala keterbatasan, kuberanikan untuk mengirimkan sebuah email yang berisi surat lamaran pekerjaan ke sebuah lembaga. Aku ingin kerja… bekerja untuk memenuhi kebutuhanku, dan sebagai harapan asa dan cita yang terpendam, yang akhir-akhir ini kian membara dalam luapan emosi.

Allahul Mustaan…

Sebelum terkirimnya email ini, sebuah nasihat datang dari seorang guru tentang rezeki yang baik, bahwa rezeki yang baik adalah berasal dari sumber yang halal dan hasil dari keringat sendiri. Namun tahukah jika selain rezeki yang baik ada rezeki yang lebih membahagiakan? Yaitu berupa nikmat, karunia, dan rizki Allah yang datang dari seorang anak shalih kepada orang tua yang telah membesarkan, merawat dan mendidiknya dengan pendidikan terbaik dan kasih sayang.

Tiba-tiba hatiku terguncang, sedih, bercampur harapan, agar aku bisa menjadi seperti anak itu, karena tersadar selama ini aku belum bisa memberi lebih kepada kedua orang tuaku, bahkan selama ini akulah yang masih sering ‘diberi’.

Allahul Mustaan…

Aku memberanikan diri. Sambil terus berdo’a, agar Dia memberikan dan mencarikan kepadaku pekerjaan yang baik dan halal, yang dengannya bisa kepenuhi sendiri kebutuhanku, dan agar kedua orang tuaku dapat merasakan hasil dari pendidikannya kepadaku. Walaupun itu tidak akan pernah cukup untuk membalas jasa mereka...



3 komentar:

  1. Rezki itu Rahasia ALLAH. layaknya jodoh dan kematian. ia ga bakalan salah alamat, ia akan mendatangimu meski di ujing dunia. tugas kita mencarinya dg cara yg baik. tetap ber HUZNU DZON pada ALLAH. bahwa antum ga bakalan meninggal dunia jika jatah rezki antum di dunia telah habis. itu yg ana pegang jadi jika pagi hari ana masih dipinjamkan umur. dg doa bnguntidur, saat semua aman, nasi aman, sehat, tidak ada ancaman. maka pagi itu ana optimis akan ada rezkiku, tinggal bagaimana menjemputnya dg baik. kadang harus berjalan, bersilaturrahim, kadang rezki itu banyak wujudnya ga selalu dalam bentuk rupiah. ana yakin antum lebih faham yg lama ditempa di hidayatullah....

    Trman Muslim in syaALLAH M.E.I

    BalasHapus
  2. Ka Muslim, I love you. Aku ingin dinikahi olehmu, lamar aku kak. Mujahidah Cinta (angkatan 2013 STIS tugas di jawa)

    BalasHapus
  3. Wish. Ust. Muslim !!!! peluang terbesar atuh klo sdah ada yg tawarin "Mujahidah Cinta" lg. oh ya emang ada ya Alumni STIS 2013 yg namanya Mujahidah Cinta n Tugas d Jawa ??? (Kira2 d Cabang Mana Nich ??? bolehlah nanti Ust. Muslim berkunjung ke tempatnya ade Mujahida. kan bulan Juni K Bogor sama Ortu ;) #pissss Ust. kesempatan ga dtang dua kali jd lngsung minta alamatnya aja sudah.

    BalasHapus

terimakasih